Sabtu, 20 Juni 2015

Sepia Kecerdasan utama




Sebagai mahluk yang mulia ciptaan Tuhan di muka Bumi ini, telah memiliki Sepia 5 kecerdasan utama tersebut (Spiritual, Emotional, Power, Intellectual, Aspiration), namun dalam perjalanan hidupnya ada yang mampu menyeimbangkannya dan mereka inilah tergolong orang orang yang sukses meraih bahagia

Sukses dan bahagia adalah dua hal yang berbeda. Seseorang bisa Sukses tetapi tidak bahagia, Bisa bahagia tetapi tidak sukses  atau sekaligus sukses dan bahagia dan bisa pula tidak sukses dan tidak bahagia.
Sukses tidak menjamin bahagia, terlebih lagi tidak sukses  lebih tidak menjamin bahagia.
Sukses : bila seorang menginginkan sesuatu kemudian ia mendapatkannya , tetapi bila sesuatu didapatkan tanpa diinginkan apakah itu disebut sukses??, jadi sukses adalah pencapaian sesuatu yang di”Ingin”kan
Bahagia : ada perasaan Nyaman, ada Senang, ada Gembira, ada Bahagia. Seseorang tiduran dipantai, badanya terasa nyaman menikmati aliran angin sepoi-sepoi dan bunyi deburan ombak yang menghempas kepasir, rasa hangat dan santai mengalir seluruh tubuhnya, hatinyapun senang dan tentram…apakah ia bahagia??
yang lain sedang melalkukan olah raga arung jeram, berjuang keras mengatasi goncangan arus, energi terkuras dan badan terasa sangat letih, anehnya hati terasa riang dan gembira, apakah dia bahagia???
Seorang merasakan keindahan yang tak terjelaskan, sesuatu yang sangat mengharukan , dihadapannya tersenyum seorang anak dengan kaki yang bengkok yang tiada kuasa menopang tubuh yang mungil itu (terserang polio pada umur 3 tahun) dan saat ini telah terbaring di ranjang selama 5 tahun. Hari ini dengan pemberian kursi roda, anak itu mendapat kesempatan kembali menjelajahi dunia ini.
Oh Tuhan..terima kasih telah Engkau beri aku kesempatan untuk memberi sedikit harapan kepada mahlukmu yang lain
Bahagiakah orang itu??…bahagiakah Anak itu???
Berbeda dengan sukses, bahagia sulit dinilai/ diukur kecuali yang merasakannya.., muncul dengan cara ajaib dan dia subjektif.
Sukses meraih..jabatan, sukses menjadi kaya..sukses menjadi orang dikenal/terkenal..sukses telah lulus ujian..dan lai-lain..tetapi apakah ia berbahagia??…Tidak..karena tujuannya bukan “Bahagia”
Pernakah anda mendengar “Sukses meraih Bahagia”??

Referensi :   http://unyil4u.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar