Jumat, 19 Juni 2015

Puasa

Cerita para sahabat Nabi tentang berpuasa.
Rauh Ibnu Zamba, seorang Amir pada Dinasti Umawiy mengadakan perjalan Umroh (ke Mekkah) dengan membawa bekal makanan yang banyak dan sangat lezat, melihat seorang pemuda yang setiap saat  pergi berwudhu..lalu shalat 2 rakaat, kemudian dia berkata ” Wahai Lelaki, Aku ingin kamu menjadi tamu kami dan makan makanan yang sangat lezat bersama-sama para lainnya”, lelaki itu berkata “Aku telah diundang oleh yang lebih mulia dari engkau” , lalu Ibnu Zamba bertanya “Siapakah yang lebih mulia dari pada aku, padahal dipedalaman ini tidak ada lelaki kecuali aku sendiri ??”, Lelaki itu berkata”Aku telah diundang oleh Tuhan Semesta Alam untuk berbuka sisiNya malam ini”, kata Ibnu Zamba “Apakah Kamu berpuasa di Bulan Ramadhan ini ?,, berbukalah kamu hari ini (dalam perjalanan)  dan besok kamu berpuasa”, Lelaki itu kembali berkata “Apakah Kamu dapat menjamin bahwa Aku masih hidup esok hari??”, Ibnu Zamab menjawab “Tidak”, selanjutnya kata lelaki ” Demi Allah, kalau begitu aku tidak buka hari ini, karena aku takut bila esok akan mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar